FANDOM

Trivia
  • Drumnya adalah Yamaha Rick Marotta Signature Hipgig berwarna Mellow Yellow, yang sekarang dihentikan, model kuning yang bahkan lebih langka daripada warna lainnya. Hipgig adalah drum ringkas menarik, semua drum kecil muat di kick drum (bass), sementara seluruh roda gigi muat dalam kontainer yang digunakan sebagai tempat duduk, meskipun Ritsu menggunakan tempat duduk standar. Hal ini terlihat dalam kilas balik Ritsu terhadap hari ia mendapat drum tersebut, Mio dan dia benar-benar membawa seluruhnya dalam dua kotak saja! Yamaha's page for the Hipgig.
  • Kanji dari nama depan Ritsu (律), ketika dibaca sebagai "ritsu" seperti namanya, dapat merujuk nada musik atau tujuh-nada skala gagaku musik Jepang.
  • Ritsu adalah satu-satunya dari empat anggota asli yang benar-benar bermaksud untuk bergabung dengan Klub Musik Ringan, dan juga terutama bertanggung jawab untuk masing-masing tiga lainnya anggota asli bergabung; dia bersikeras bahwa Mio harus bergabung, menciptakan drama komedi yang menghibur Mugi (yang awalnya bermaksud untuk bergabung dengan klub paduan suara) dan menyebabkan dia ingin bergabung, serta mengusulkan Yui untuk mendengar mereka memainkan lagu untuknya, yang akhirnya menyebabkan Yui untuk benar-benar bergabung dengan klub. Jika Ritsu tidak pernah ada, Klub Musik Ringan tidak akan mendapatkan aplikasi dan akan dibubarkan.
  • Ritsu makan banyak nasi. Ketika gadis-gadis mengunjungi sebuah toko yang menjual peralatan perjalanan dalam persiapan untuk perjalanan mereka ke luar negeri, Mio menunjukkan bagian beras untuk Ritsu dan mengatakan bahwa Ritsu akan membutuhkannya lebih dari orang lain.
  • Meskipun Ritsu pernah menyebutkan bahwa, menjadi drummer, tak memungkinkan baginya untuk menyanyi, Ritsu masih menyanyikan Tenshi ni Fureta yo! untuk Azusa saat bermain drum.
  • Dia adalah penggemar dari The Who dan drummer favoritnya adalah Keith Moon, meskipun ia tidak menyukai kecenderungan untuk menghancurkan perangkat drumnya dan perilaku kekerasan serupa.
  • Meskipun Mio telah menyebutkan kamar Ritsu "sangat berantakan tidak mungkin untuk berjalan", adegan kamar Ritsu ini tampak umumnya rapi. Menariknya, kata Ritsu sendiri tentang kamar Mio (misalnya ditutupi celana dalam) sama-sama tidak akurat.
  • Ritsu memiliki kehidupan sosial terluas di antara teman-temannya karena dia memiliki sifat paling ramah di antara semua anggota, serta bakat alami untuk dapat menghibur semua orang dan membuat pertemanan. Misalnya, dia bisa klik dengan baik dengan Ui di pertemuan pertama mereka, menjadi teman dekat dengan Sokabe-senpai dan Ayame Yoshida, dan masih terus kontak dengan Maki kendati sudah lulus dari SD 2 tahun sebelumnya.
  • Dia memainkan drum karena dia membenci harus melakukan gerakan-gerakan yang rumit dengan jari-jarinya.
  • Ritsu dapat dianggap sebagai counterpart perempuan untuk Ringo Starr dari The Beatles. Keduanya drumer anti-otoriter namun menyenangkan dan spontan didefinisikan oleh antusiasme tak terkendali dan setan mungkin peduli sikap terhadap pemikiran dan kehidupan secara umum. Juga seperti Starr, Ritsu berbagi persahabatan dekat dengan McCartney counterpart Mio, keduanya adalah suara berkepala kematangan dari band masing-masing, yang juga mengangkat semangat teman-teman yang belum matang masing-masing melalui penggunaan terkenal dari post-card (dalam kasus Mio, ini terjadi di arka cerita perguruan tinggi).

Also on FANDOM

Random Wiki