FANDOM

Trivia
    • Gitar bassnya adalah Fender Japan '62 Reissue Jazz Bass warna 3-Tone Sunburst untuk pemain kidal, dan biasanya ia memainkannya menggunakan pick. Bassnya diberi nama Elizabeth ooleh, berdasarkan pengucapan bahasa Jepang untuk "bass" ("bass" diucapkan "besu", Elizabeth diucapakan "Erizabesu"), nama yang awalnya tidak disukai, tapi jadi menyukainya dan menerimanya. Dia menggunakan senar D'Addario EXL160, meskipun ditunjukkan sebagai senar EXL160M, dan meskipun bassnya bukan dalam skala menengah. Ada sebuah skala medium dari bass Mio, tapi hanya untuk pemain bukan kidal. Halaman Fender Japan untuk JB62/LH.
  • Di manga, Mio juga memiliki Fender Precision Bass dengan warna yang sama dengan Jazz Bassnya. ini adalah bass pertamanya dan dia memainkannya sampai ia mendapatkan Jazz Bass antara tahun kedua dan tahun ketiga SMA-nya.
  • Mio kidal.[1] Dia dibuat kidal karena pengarang manganya, Kakifly, juga kidal.
  • Nama belakangnya diambil dari mantan bassist dan keyboardist P-Model, Katsuhiko Akiyama.
  • Kanji dari nama depan Mio (澪) tidak umum digunakan dn berarti "saluran air".[2] Nama depan "Mio" biasa ditulis 美桜 atau 美緒, dari 美 - mi - "cantik" dikombinasi dengan 桜 - ou - "sakura" or 緒 - o - "benang".
  • Mio sepertinya fan Lomografi, sebab ia sering terlihat menggunakan kamera yang sangat mirip dengan Lomo LC-A saat perjalan musim panas pertama Hōkago Tea Time. (Hanya ditampilkan di anime.)
  • Megumi Sokabe, mantan ketua OSIS dan juga mantan ketua Klub Penggemar Mio Akiyama, meminta tanda tangannya dengan tertulis "Mio-tan" setelah dibuat kagum oleh konser pribadi Hōkago Tea Time untuknya.
  • Mio cenderung memilih makanan penutup paling sering dengan stroberi.
  • Tangan Mio adalah yang terbesar dari semua anggota HTT, yang sangat berguna untuk bassist.
  • Mio diketahui menulis kanji tiga kali di telapak tangannya dan kemudian berpura-pura memakannya saat dia gugup.[3]
  • Mio adalah target utama siksaan cosplay Sawako Yamanaka sampai Azusa bergabung dengan Klub Musik Ringan.
  • Mio benci kalau ia diabaikan oleh teman-temannya, bahkan menangis saat mereka pergi bermain ke pantai tanpa dia dalam satu kesempatan.
  • Mio nampaknya tahu cara bermain gitar, seperti saat dia menunjukkan Yui bagaimana melakukan muting/damping. Ini tidak mengherankan, karena hampir tidak ada perbedaan antara cara gitar dan bass dimainkan.
  • Makanan favorit Mio adalah Gateau au Chocolat (Kue Lapis Cokelat).
  • Genre musik favoritnya adalah jazz dan musik instrumental moody.
  • Di semua lagu penutup, Mio selalu memegan sesuatu: tongkat di Don't say "lazy", stroberi di Listen!!, dan cat semprot NO, Thank You!.
  • Meskipun Mio adalah orang yang paling matang dalam penampilannya (dan dalam cara dia bertindak), kepribadiannya juga bisa dianggap paling mirip anak kecil: dia sering menangis, dia dikenal penakut, dan lirik yang dia tulis itu lucu, kekanak-kanakan, dan 'fluffy' (seperti Fuwa Fuwa Time).
  • Mio bisa dikatakan sebagai versi perempuan Paul McCartney dari The Beatles.Seperti McCartney, Mio Bassist kidal yang memiliki kecenderungan untuk menulis lirik yang sangat manis dan lucu, meski menjadi satu-satunya yang terlihat dewasa dan cerdas dalam bandnya yang terobsesi dengan menjaga ketertiban dan disiplin (yang tidak berhasil). Mio juga bersahabat dengan counterpart Ringo Starr, Ritsu (seperti McCartney dengan Starr), dan juga memberi temannya semangat supaya tidak depresi (di perguruan tinggi) dengan sepenuh hati menggunakan kartu pos.
    • Seperti McCartney juga, Mio adalah bassist kidal yang mengajarkan 'si bodoh' di bandnya, Yui (John Lennon versi Hōkago Tea Time) bagaimana cara bermain gitar dari awal, dan keduanya dengan rutin berbagi tugas vokalis utama.
  • Mio memiliki pick gitar tapi tidak pernah menggunakannya.
    • Pick gitarnya juga bisa dilihat di lagu pembuka dan penutup anime, meski dia juga tidak pernah terlihat menggunakannya.
References

Also on FANDOM

Random Wiki