FANDOM

Latar Belakang
Pertemuan pertama Ritsu dan Mio

Mio bertemu Ritsu untuk pertama kalinya.

Selama di Sekolah Dasar, Mio adalah gadis yang sangat pemalu yang selalu membaca buku. Teman sekelasnya, Ritsu Tainaka, menjadi tertarik padanya untuk beberapa alasan dan mulai menyeret dia dalam kesehariannya yang sering membuat Mio hampir menangis .

Di suatu ketika, Mio memenangkan sebuah perlombaan untuk sebuah naskah yang ditulisnya di sekolah, yang berarti ia harus membacakannya di depan banyak orang. Namun, karena kegugupannya, ia sangat tertekan sampai Ritsu melihatnya sendirian di taman bermain. Setelah menceritakan masalahnya, Ritsu berjanji untuk membantunya berlatih membaca dan mengantarnya pulang.

Ritsu si nanas

Mio berlatih dengan Ritsu.

Karena ia bahkan terlalu pemalu untuk membacakannya di depan satu orang, Ritsu mengajarkannya untuk membayangkan para penny on sebagai nanas untuk tetap tenang. Trik ini ternyata membantu Mio untuk membaca naskahnya tanpa masalah. Sejak itu, ia sering mengunjungi rumah Ritsu dan menjadi sahabat. Ajaibnya, keduanya selalu bisa masuk sekolah yang sama dan kelas yang sama juga. Karena ia sering berkunjung ke rumah Ritsu, ia mengenal orang tua dan adik Ritsu, Satoshi Tainaka.

Bass Mio tergores

Bass Mio tergores pertaama kalinya.

Beberapa tahun kemudian, Ritsu dan Mio menonton konser di TV yang membuat Ritsu sangat kagum sehingga ia mengajak Mio membentuk band bersama. Setelah Ritsu membeli stik untuk drumnya, Mio bingung untuk memilih bassnya, sampai akhirnya ia memutuskan membeli "Fender Japan '62 Reissue Jazz Bass". Setelah membelinya, ia sangat merawatnya dan menangis ketika bassnya pertama kali tergores.

Setelah lulus sekolah menengah pertama, ia diterima di SMA Sakuragaoka.

Mio tidak akan bergabung dengan Klub Literatur

Formulir Klub Literatur Mio dirobek Ritsu.

Setelah memulai SMA, Mio ingin bergabung dengan Klub Literatur. Namun, rencananya digagalkan oleh Ritsu, yang begitu saja merobek formulirnya di depannya. Ritsu menginginkan Mio bergabung dengan Klub Musik Ringan dengannya. Setelah mendengar bahwa klubnya membutuhkan paling sedikit empat anggota untuk diterima, Mio sudah ingin menyerah, tapi Ritsu memaksa untuk mencari anggota lain.

Lalu, ia dan Ritsu memutuskan untuk menunggu anggota lain untuk datang, tapi setelah beberapa lama, ia mengatakan pada Ritsu bahwa tidak akan ada yang datang untuk bergabung. Namun, seorang murid datang untuk menanyakan apakah mereka Koub Paduan Suara. Ketika Ritsu memaksanya untuk bergabung, Mio dengan segera menegurnya dan membenarkan kilas baliknya tentang menonton konser bersama. Namun, murid ini memperkenalkan dirinya sebagai Tsumugi Kotobuki, yang menganggap mereka lucu dan menarik, dan dengan senang hati ingin bergabung dengan Klub Musik Ringan.

Kemudian, dia, Ritsu, dan Mugi memutuskan untuk bertemu di restoran cepat saji untuk mendiskusikan bagaimana cara untuk menemukan anggota lain sebelum klub dibubarkan. Beberapa hari kemudian, dia mendapat ide untuk meninggalkan selebaran di lantai sekolah dengan harapan ada beberapa murid yang menyadarinya dan ingin bergabung.

Bubarkan Klubnya!

Mio, Mugi dan Ritsu merayakan bergabungnya Yui ke klub.

Setelahnya, mereka menerima formulir dari Yui Hirasawa, yang membuat mereka ingin bertemu dengannya, membayangkan bahwa ia adalah gitaris yang ahli. Lalu, Ritsu datang ke ruang musik dengan Yui dan mereka menyapanya. Bagaimanapun mereka cemas setelah mereka tahu bahwa Yui tidak tahu cara bermain alat musik kecuali kastanyet, dan setelah mendengar alasannya bergabung, mereka memutuskan untuk memainkan lagu pendek yang mereka bertiga buat. Mio, Mugi dan Ritsu dengan senang hati menerima Ritsu, yang secara resmi menyelamatkan klub dari pembubaran.

Mio headexplosion

Mio membayangkan dirinya sebagai pusat perhatian

Sehari setelah Yui diterima, Yui menanyakan pada Mio kenapa ia memilih memainkan bass daripada instrumen lain, dan Mio memberi alasan kenapa ia memilih menjadi bassist.

Ditanyai Yui untuk membayangkan dirinya sebagai pusat perhatian, Mio langsung lemas. Setelah mengingat Yui masih belum punya alat musik, mereka memutuskan untuk membantu Yui membeli satu. Esoknya, mereka bertemu dan pergi ke toko musik untuk mencari alat musik yang bisa dimainkan Yui, dan Yui tertarik pada sebuah gitar, tapi Yui tidak dapat membelinya karena terlalu mahal.

Untuk membantu Yui, Mio dan anggota klub lainnya memutuskan untuk bekerja sambilan. Mereka bekerja menghitung mobil dan pejalan kaki untuk survei lalu lintas. Mereka menyelesaikan Shinta mereka dan mendapat bayaran, yang lalu diberikan untuk Yui, namun,ia tidak mau menerimanya karena merasa tidak enak jika harus menyusahkan yang lain untuk keinginannya dan memutuskan untuk membeli gitar yang murah.

Esoknya, Mio dan yang lainnya kembali ke toko musik untuk membeli gitar yang murah, tapi mereka terkejut karena petugas toko mengenali Mugi sebagai anak dari pemilik toko, yang lalu menurunkan harga dari gitar Les Paul yang Yui inginkan. Mio dan yang lainnya menyatakan kegembiraan pada Yui. Kembalinya ke sekolah, Mio mendengar target Ritsu untuk klub tampil di Budokan sebelum lulus, dan mereka mengambil foto untuk mengingatkan target baru klub.

K-ON! Vol.1-Ch00.1

Formulir aplikasi Klub Literatur Mio dirobek Ritsu menjadi dua.

Memulai kehidupan SMA-nya, Mio Akiyama ingin bergabung dengan Klub Literatur setelah mengisi formulir, namun dihentikan sahabat masa kecilnya, Ritsu Tainaka. Ia menunjukkan formulir Klub Literaturnya, yang langsung dirobek Ritsu menjadi dua. Dia lalu diseret Ritsu ke ruang guru dan mengetahui dari Sawako Yamanaka bahwa Klub Musik Ringan akan dibubarkan kecuali empat anggota baru bergabung. Meski mau menyerah, Ritsu menghentikannya lagi ketika ia menyadari bahwa ia mungkin bisa menjadi ketua klub kalau mereka bergabung.
K-ON! Vol.1-Ch00.3

Mio dan Ritsu menyambut Tsumugi sebagai anggota Klub Musik Ringan yang baru.

Tsumugi Kotobuki lalu datang yang langsung diajak Ritsu untuk bergabung. Mio lalu mengatakan untuk tidak memaksa orang untuk bergabung dan memarahinya untuk menagih janji yang tidak mereka buat. Namun, Tsumugi mau bergabung setelah melihat bahwa klub ini mungkin menyenangkan.
K-ON! Vol.1-Ch01.4

Mio menyambut Yui sebagai anggota klub yang baru.

Beberapa hari kemudian, Mio dan yang lainnya menerima formulir dari calon anggota baru bernama Yui Hirasawa, yang mereka tunggu kedatangannya dengan semangat. Ketika Ritsu datang dengan Yui ke ruang klub, Mio dan Mugi mempersiapkan teh untuknya, menyambut Yui ke Klub Musik Ringan dengan senang hati. Sayangnya, kegembiraannya Eureka tidak bertahan lama setelah mengetahui Yui ingin keluar dari klub. Mio lalu bergabung ketika Ritsu ingin mempertunjukkan permainan mereka pada Yui untuk membantunya memilih untuk bergabung atau tidak. Meskipun, menurut Yui sebenarnya penampilan mereka tidak begitu bagus, itu cukup untuk membuatnya bergabung dengan mereka, yang memenuhi persyaratan anggota untuk secara resmi memulai Klub Musik Ringan.

Also on FANDOM

Random Wiki