FANDOM

Hōkago Tea Time
Konser Hokago Tea Time saat festival sekolah.
Profil
Anggota Yui Hirasawa
Mio Akiyama
Ritsu Tainaka
Tsumugi Kotobuki
Azusa Nakano (sebelumnya)
Genre Pop-rock
Penampilan Pertama
Debut Manga Volume 2, Bab 9
Debut Anime Season 1, Episode 11: Crisis!
Penampilan Lain
Film K-ON! Movie

Hōkago Tea Time(放課後ティータイム, Hōkago tī taimu), sering disingkat HTT, adalah band utama dari seri K-ON!. Nama diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai After School Tea Time (Waktu Minum Teh Setelah Sekolah).

Sejarah Edit

Kelima murid Sekolah Tinggi Sakuragaoka Yui Hirasawa, Mio Akiyama, Ritsu Tainaka, Tsumugi Kotobuki dan Azusa Nakano, sudah menjadi anggota Klub Musik Ringan sekolah mereka untuk waktu yang cukup lama ketika pertanyaan pertama tentang membentuk band independen muncul. Idenya adalah untuk berkumpul bersama untuk bermain musik saat di luar sekolah. Satu-satunya masalah adalah untuk menemukan nama untuk band. Setelah diskusi tak berujung dan sia-sia, penasihat klub Sawako Yamanaka, jengkel, memberi nama band ini saat ini, Hōkago Tea Time, yang merupakan singgungan pada kegiatan utama di Cahaya Music Club - berkumpul bersama untuk minum teh setelah sekolah telah berakhir. Para anggota, meskipun kecewa tentang tidak bisa memutuskan nama dengan mereka sendiri, menerimanya dengan rela. [1]

Untuk beberapa konser berikutnya, daripada tampil sebagai Klub Musik Ringan, mereka menyebut diri mereka sebagai Hōkago Tea Time. Bersama-sama, mereka mengalami banyak peristiwa seperti mengunjungi "Natsu Rock Fest (Festival Rock Musim Panas)", tampil bersama band Death Devil atau bahkan di London pada "Festival Budaya Jepang". Ketika tahun ketiga dari empat senior berakhir bagaimanapun, band ini harus berpisah. Sementara Azusa tetap tinggal untuk membentuk band sendiri, Wakaba Girls, pemain baru Klub Musik Ringan, empat senior Yui, Mio, Ritsu dan Tsumugi mulai mengikuti Universitas J. Women di mana mereka meneruskan Hōkago Tea Time tanpa Azusa. Akhirnya, band ini bergabung dengan Klub Musik Ringan universitas di mana mereka memulai persaingan ramah dengan band Onna Gumi.

Profil MusikEdit

Daftar PemainEdit

  • Yui Hirasawa - Gitaris Utama, Vokalis Utama, Vokalis Latar
  • Mio Akiyama - Bassist, Vokalis Utama, Vokalis Latar
  • Ritsu Tainaka - Drummer, Vokalis Latar
  • Tsumugi Kotobuki - Keyboardist, Vokalis Latar, Vokalis Utama (satu lagu)
  • Azusa Nakano - Gitaris Ritme, Vokalis Latar, Gitaris Utama (mengisi untuk menggantikan Yui, satu pertunjukkan), Vokalis Utama (bersama Yui, pertunjukkan)
  • Sawako Yamanaka - Rhythm Guitar (tamu, satu pertunjukkan)

Selain dari tugas memainkan alat musik, Mio dan Tsumugi keduanya memiliki peran organisasi dalam band juga. Mio adalah penulis lirik band dan Tsumugi adalah komposer musik.

Setelah keempat anggota band tertua lulus, HTT kembali ke empat anggota, seperti pada awalnya selama tahun pertama di Klub Musik Ringan.

GayaEdit

Musik Hōkago Tea Time adalah campuran dari Rock & Roll, Power Pop, Pop Punk, Hard Rock, dan yang sejenis, dengan unsur-unsur yang lebih halus dari Jazz dan genre lain juga. Jenis musik rock band yang berat agak kontras dengan lirik mereka, yang sebagian besar difokuskan pada permen, teh, atau tema yang sama ringan. Catatan dalam terjemahan resmi manga merujuk band sebagai Pop Punk, yang akurat, meskipun deskripsi sederhana, mengingat berbagai pengaruh yang berasal dari anggota band. Karena setiap anggota bermain dengan gaya mereka sendiri dari pengaruh mereka sendiri, daripada band memiliki gaya yang sama untuk semua instrumen, band ini sulit untuk dikategorikan ke dalam satu genre. Ini juga berarti setiap instrumen selalu bermain berbeda secara musikal dan biasanya semua bermain sesuatu yang unik. Riff pendek yang bermain hampir di setiap judul episode pada season 2 adalah contoh yang sangat baik dari gaya musik Hōkago Tea Time dan keragaman instrumental.

Keterampilan band masih merupakan area untuk perbaikan, tetapi masing-masing anggota menyadari bahwa bakat musik bukan hal yang penting tetapi persahabatan dekat mereka di dalam band. Azusa menyadari bahwa meski beberapa dari mereka tidak sangat berbakat, mereka terdengar luar biasa ketika mereka bermain bersama.[2] Ritsu pernah mengajar Yui, bahkan kalau semua orang berbeda dari yang lain, selama mereka bermain bersama, mereka menjadi satu.[3]

LaguEdit

ReferensiEdit

  1. Anime Season 1, Episode 11: Crisis!
  2. Anime Season 1, Episode 9: New Club Member!
  3. Anime Season 2, Episode 3: Drummer!}}

Also on FANDOM

Random Wiki